Adsense: Panduan Lengkap Memasang Iklan Otomatis

Iklan otomatis atau akrab disebut dengan auto ads adalah iklan yang ditempatkan secara otomatis oleh google adsense, publisher hanya perlu menambahkan kode ikan otomatis (Auto Ads) ke situs dan google akan menampilkan iklan di semua tempat terbaik secara otomatis.

Lokasi penempatan ikan otomatis yang dipilih oleh google adsense sangat beragam, bisa di index blog, di dalam artikel bahkan di antara feed post dan widget post. Begitu juga jenis iklan yang ditampilkan oleh iklan otomatis mulai dari iklan dalam halaman (iklan display atau in-article), matched content ads (iklan konten yang sesuai) hingga iklan anchor, iklan vinyet dan iklan layar lebar.

Auto ads (iklan otomatis)
Untuk memasang iklan otomatis ikuti panduan lengkapnya berikut ini.

Memasang Iklan Otomatis Google Adsense Di Blog

  1. Masuk ke akun adsense anda
  2. Klik menu Iklan > Ringkasan
  3. Kemudian pada tab Menurut situs
  4. Klik Dapatkan kode iklan otomatis
  5. Salin dan tambahkan kode iklan otomatis di antara tag <head> dan </head> di situs blog anda.
[ads id="ads1"]

Setelah kode iklan otomatis atau auto ads ditambahkan ke head situs blog, aktifkan iklan otomatis melalui dashboard Adsense anda dan pilih jenis iklan otomatis yang ingin anda tampilkan di situs blog.

Ikuti langkah-langkah mengaktifkan iklan otomatis adsense serta cara setting iklan otomatis adsense di bawah ini.
  1. Masuk ke akun Adsense anda
  2. Klik menu Iklan (Ads)
  3. Gulir ke All Site
  4. Pilih situs dan klik edit
  5. Aktifkan iklan otomatis
  6. Centang Aktifkan Iklan Otomatis
  7. Klik Terapkan ke situs
  8. Pada pop-up window pilih Terapkan sekarang dan Simpan

Pada tahap ini iklan otomatis sudah selesai diaktifkan, Agar performa iklan lebih baik centang juga optimalkan unit iklan yang ada! Jika ingin memilih jenis yang akan ditampilkan pada unit iklan otomatis silahkan buka tab Format iklan dan disana pilih dan aktifkan jenis iklan yang anda inginkan.

Iklan otomatis juga bisa dinonaktifkan pada url atau halaman tertentu, cara-nya klik kelola pada bagian atau tab Pengecualian halaman kemudian tambahkan url yang anda tidak ingin iklan otomatis berada disana.

Selesai, sampai disini iklan otomatis sudah siap tampil di halaman blog anda, saya harap artikel ini bermanfaat untuk anda dan membantu dalam mengaktifkan unit iklan otomatis (auto ads) google adsense.
Lebih baru Lebih lama
Close